Powered By Blogger

Sabtu, 04 Juni 2011

Karena Kami Tahu dan Peduli

Assalamu'alaikum wr. wb.
Akhirnya ada juga niat dan kesempatan menulis postingan kedua ini setelah berkutat dengan tugas2 yang sekarang pun masih menumpuk bagai cucian..hi3. 

"Karena Kami Tahu dan Peduli" judul yang menarik untuk dibahas menurut.. "analisis saya" (ala senthilun). Banyak masyarakat melihat orang2 di sekitarnya dengan keadaan yang kurang menguntungkan. Dengan keadaan yang bisa dibilang memprihatinkan tetapi mereka masih mau bekerja seadanya. Tidak jarang pula dengan keadaan yang sama, tetapi tidak melakukan apapun untuk menyambung hidup, hanya mengandalkan belas kasih orang lain. 


 Semua orang pasti TAHU kalau orang miskin butuh bantuan, orang yang tidak mampu perlu uluran tangan kita, tapi JARANG orang yang PEDULI dengan keadaan-keadaan tersebut. Saya menulis tulisan ini bukan untuk menilai sifat orang lain tetapi sekaligus sebagai nasehat khususnya untuk diri saya sendiri agar lebih PEDULI dengan keadaan-keadaan seperti itu, bukan sekedar TAHU saja.

Semua orang TAHU kalau rokok itu merugikan, merugikan badan dan merugikan kantong. Meskipun ada yang tidak sependapat dengan saya, tapi itulah kenyataannya. Meski di kemasan sudah tertulis "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN.. bla..bla.." tetap saja mereka yang sudah "tresno" dengan rokok pasti tak menghiraukan "embel-embel" di kemasan itu. Dan masalah terbesarnya, pabrik-pabrik rokok itu berperan besar dalam bidang-bidang sosial. Dalam bidang pendidikan misalnya, mereka memberikan Beasiswa dengan jumlah yang tidak sedikit. Dalam bidang olahraga, khususnya bulutangkis, mereka juga menyumbangkan sarana dan prasarana yang tidak sedikit juga dalam mengucurkan dana. Dengan alasan itulah mengapa sulit sekali untuk memberantas rokok di muka bumi Indonesia. 


Sebentar, kenapa jadi bahas rokok ya? hi3. Tak apa, itu juga bisa jadi wacana saja, karena saya menjadi salah satu korban para perokok aktif dan dia adalah orang yang sangat saya cintai dan saya hormati. Ya,, dia adalah ayah saya sendiri. Itulah mengapa saya sangat berharap agar ayah saya berhenti merokok. Saya doakan juga agar orang2 yang kawan2 sayangi yang sudah lekat dengan rokok segera dapat berhenti merokok. Apalagi kawan2 sendiri yang perokok, saya doakan cepat SADAR dan cepat SEMBUH..hi3.

Karena kami tak sekedar TAHU, tapi kami juga PEDULI.. :]
Mari jaga kesehatan diri sendiri dan orang2 yang kita sayangi.. Salam sehat untuk kawan2ku semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar